Pengembangan Konsep Dasar IPS


Pembelajaran IPS di SD pada dasarnya dimaksudkan untuk pengembangan pengetahuan, sikap, nilai-moral, dan keterampilan siswa agar menjadi manusia dan warga negara yang baik. Melalui mata pelajaran IPS siswa diarahkan untuk dapat menjadi warga negara Indonesia yang demokratis, bertanggung jawab, serta warga dunia yang cinta damai.
Buku ini terdiri dari uraian materi secara singkat, rangkuman, dan pojok diskusi. Semoga bahan ajar berupa buku ini dapat membantu proses perkuliahan mahasiswa sebagai calon guru yang dapat mengimplementasikan konsep-konsep dasar IPS dalam pembelajaran.


Di sinilah arti penting terbitnya buku PENGEMBANGAN KONSEP DASAR IPS Teori dan Aplikasi dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar dengan penekanan tujuan dari pembelajaran IPS di SD sebagai salah satu program pendidikan yang membina dan menyiapkan siswa sebagai warga negara yang baik dan memasyarakat diharapkan mampu mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat sehingga siswa mempunyai pengetahuan dan keterampilan dalam menjalani kehidupan di masyarakat.

Judul: Pengembangan Konsep Dasar IPS; Teori dan Aplikasi dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar
Penulis: Iin Purnamasari dan Qoriyati Mushafanah
Penerbit: Magnum Pustaka

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar