Bimbingan dan Konseling Anak Usia Dini

 

Anak usia pra sekolah memiliki masa pertumbuhan yang cepat. Dimana masa itu ada masa yang disebut sebagai golden age. Oleh karena itu, guna memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental anak, di lembaga pendidikan pra sekolah: PAUD/TK sekolah menyediakan layanan bimbingan dan konseling.
Tujuan pemberian bimbingan dan konseling adalah pelayanan bantuan untuk peserta didik, baik individu/kelompok agar mandiri dan berkembang secara optimal dalam hubungan pribadi, sosial, belajar dan karir melalui berbagai jenis layanan dan kegiatan pendukung atas dasar norma-norma yang berlaku.
Di dalam buku ini dijelaskan bagaimana bantuan yang diberikan kepada peserta didik agar potensi yang dimilikinya mampu mengembangkan diri secara optimal dalam hubungan pribadi, sosial, belajar, karir melalui berbagai jenis layanan dan kegiatan pendukung atas dasar norma-norma yang berlaku dan menentukan rencana masa depan yang lebih baik
Di dalam buku ini dijelaskan bagaimana pemberian bantuan secara sistematis dan terprogram agar peserta didik mencapai kemandirian dalam pemahaman diri, penerimaan diri, pengarahan diri, dan kemampuan untuk memperbaiki diri (self - improvement) agar peserta didik menjadi pribadi yang berfungsi penuh (fully - fungctioning).

Judul : Bimbingan dan Konseling Anak Usia Dini
Penulis: Dr. Ellya Rakhmawati, S.Pd., S.Psi., M.Pd., Desi Maulia, S.Psi., M.Psi., Psikolog.
Penerbit: Mahata
ISBN : Dalam proses pengajuan
Harga : Rp. 70.000
Info Pemesanan : +6287839814456

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar