BEBERAPA DIMENSI MANUNGGALING KAWULA GUSTI

manunggaling kawula gusti



Manunggaling kawula-Gusti bukanlah ajaran atau suatu doktrin melainkan pengalaman pribadi atau individual manusia tentang hal yang bersifat ilahi yang disebut Tuhan atau Allah. Dengan demikian buku ini ditulis bukan untuk menyebarkan atau dakwah tentang aliran kepercayaan atau agama tertentu melainkan sebagai buku pebelajaran atau bacaan untuk menumbuhkan dan/atau meningkatan pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat ilahi dengan maksud agar yang membaca atau mempelajari buku ini makin menguatkan iman kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai aliran kepercayaan atau agama yang dianutnya. Buku ini ditulis oleh seorang “guru” atau pendidik dengan maksud memberikan salah satu sumber nilai-nilai pembentuk karakter bagi anak didik atau siapa pun yang memanfaatkannya, utamanya para mahasiswa calon pendidik dan para guru serta para pendidik selain guru; dengan kata lain buku ini diperuntukkan bagi mereka yang telah dewasa baik usia maupun pemikirannya.
Pesan moral yang ingin disampaikan dalam buku ini utamanya: moralitas iman kepercayaan dan keagamaan dengan nilai-nilai religius; moralitas kepemimpinan-kosmologis dengan nilai-nilai demokrasi, moralitas sosial-ekologis dengan nilai-nilai keadilan sosial dan tanggung jawab, serta moralitas seni-budaya dengan nilai-nilai kearifan lokal. Moralitas dan nilai-nilai tersebut terbingkai dalam tema pembicaraan manunggaling kawula-Gusti dengan sudut pandang konsepsi mistik, teologi, paham dewaraja, politik, ekologi, dan seni budaya. 
Judul               : Beberapa Dimensi Manunggaling Kawula Gusti; Kearifan Lokal Jawa Pembentuk  Karakter Sosial Religius
Penulis           : Prof. Dr. A.Y Soegeng Ysh., M.Pd.
Halaman        : 470 halaman
ISBN                    : 978-602-1217-78-8

untuk buku-buku budaya yang lain silahkan Klik Tautan ini

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar