KEWIRAUSAHAAN

buku kewirausahaan


Menjadi kaya dan makmur secara finansial tentulah menjadi impian siapa saja. Namun sayang, tak banyak orang mengerti caranya. Bahkan sebagian besar orang masih belum benar-benar mengerti definisi tentang kekayaan. Banyak orang beranggapan bahwa kaya harus memiliki uang yang banyak. Meskipun pandangan ini tak sepenuhnya keliru, tetap saja pendapat itu kurang tepat. Uang adalah suatu sarana untuk mencapai kekayaan. Uang tidak bertumbuh dan karena itu, tidak bisa memberi kekayaan. Supaya seseorang bisa menjadi kaya, uang harus diubah menjadi aset yang dapat memberi imbal hasil berupa return. Karena aset selalu bertumbuh, asetlah yang sanggup mengantar seseorang menggapai kekayaan.
Bayangkanlah uang sebagai ikan, sedangkan aset sebagai kail. Ikan itu sendiri akan habis bila dikonsumsi dalam kurun waktu yang lama. Supaya seseorang bisa tetap hidup dan bisa mengumpulkan ikan lebih banyak, sebagian ikan yang dimilikinya harus dijual dan dibelikan pancing., jala, atau kapal nelayan. Peralatan pancing, jala, atau kapal nelayan berguna untuk menangkap ikan lebih banyak. Peralatan tersebut menambah nilai guna bagi pemiliknya. Oleh karena itu, orang yang memiliki ikan bisa saja suatu hari jatuh miskin apabila semua ikan tangkapannya habis. Sebaliknya, orang yang memiliki kail masih dapat mencari ikan lagi dengan peralatan pancingnya tersebut.
Alasan yang sama mendasari pengubahan uang menjadi aset. Fakta ini membuktikan bahwa pandangan kaya berarti memiliki uang yang banyak, merupakan pandangan yang keliru. Pandangan yang benar adalah kaya berarti memiliki aset yang banyak. Buku ini menawarkan beragam metode bagaimana menjadikan uang menjadi aset, dan alat seperti kail, pancing, jala dan kapal nelayan untuk selalu berinovasi dalam hal mendapatkan ikan. Selamat membaca.

DATA BUKU
Judul               : Kewirausahaan
Penulis           : Drs. Sutrisno, S.E., M.M., M.Pd. & Dr. Welius Purbonuswanto, M.Pd.
Halaman        : x+284 halaman
ISBN                : 978-602-1217-67-2

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar