Filsafat Pendidikan Suatu Pengembangan

filsafat pendidikan suatu pengembangan

Buku ini diberi judul Filsafat Pendidikan: Suatu Pengembangan yang dapat dimaknai bukan hanya membicarakan materi tentang filsafat pendidikan, melainkan dalam beberapa hal dikembangkan sampai pada penerapannya di dalam praksis pendidikan.
Pada bab-bab awal memang berbicara tentang konsep-konsep dalam filsafat pendidikan, seperti: filsafat dan pendidikan, teori umum tentang pendidikan, hakikat manusia, hakikat pendidikan, hakikat kebudayaan, pendidikan moral dan agama, tinjauan filosofis teori pendidikan, hakikat mendidik dan menegajar, filsafat sosial pendidikan,; yang kemudian dilanjutkan dengan aliran-lairan pendidikan, pendidikan dan pengajaran, pendidikan dalam praksis, manifesto pendidikan nasional, dan pokok-pokok pikiran dalam sistem pendidikan nasional. Dengan demikian diharapkan para pemakai buku ini bukan saja mengetahui konsep-konsep pendidikan, melainkan juga penerapannya di dalam praktik.
Sebagai Guru Besar di Universitas PGRI Semarang, Prof. Dr. A.Y. Soegeng Ysh., M.Pd. menulis buku ini berawal dari handout yang ditulis sebagai materi perkuliahan dalam matakuliah Filsafat Pendidikan sejak 2002, sesuai dengan kiat penulis untuk selalu menuliskan apa yang diajarkan dan mengajarkan apa yang ditulis. Jelasnya, buku ini muncul sebagai hasil pengalaman dalam memberikan perkuliahan. Walaupun buku ini dimaksudkan sebagai materi perkuliahan, utamanya pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan, tidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa buku ini juga bermanfaat bagi para pendidik pada umumnya, khususnya juga bagi para praktisi pendidikan.

DATA BUKU
Judul               : Filsafat Pendidikan (Suatu Pengembangan)
Penulis           : Prof. Dr. A.Y. Soegeng Ysh., M.Pd.
Halaman        : 439 halaman
Harga             : 90.000

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar