Landasan Pendidikan Karakter

landasan pendidikan karakter

Buku Landasan Pendidikan Karakter karya Prof. Dr. A.Y. Soegeng Ysh.,dkk. ini diterbitkan salah satunya karena melihat adanya degradasi moral dan terkikisnya kepribadian berbangsa. Banyaknya persoalan di negeri ini dicoba diselesaikan dari yang paling dasar, yakni pembentukan karakter berbangsa.
Carut marut politik yang gaduh dan seakan tiada berakhir. Perseteruan para politikus, korupsi para penyelenggara Negara, ancaman, perusakan rumah ibadah, penghalangan beribadah dari kelompok satu terhadap kelompok lain, pornografi, pelecehan seksual, sampai terjadinya mutilasi mencerminkan telah bobroknya karakter masyarakat. Di lingkungan pendidikan, mahasiswa saling melempar batu merusak prasarana dan sarana perkuliahan; di sekolah-sekolah tertentu marak tawuran antar pelajar.
Kesadaran segenap eleman bangsa untuk menyadari potensi dan kebesaran bangsanya. Kebesaran Indonesia harus dibangun salah satunya melalui pembentukan karakter. Pembentukan karakter yang sesuai dengan sendiri dan disesuaikan dengan budaya bangsa sendiri.
Sekilas kondisi di atas itulah yang ikut mendasari semakin pentingnya pendidikan karakter. Menjadi semakin jelas dan terang betapa penting dan mendesaknya pendidikan karakter bagi bangsa Indonesia; baik sebagai individu, sebagai warga masyarakat maupun sebagai warganegara. Buku Landasan Pendidikan Karakter ini disusun sebagai salah satu upaya yang bisa ditempuh untuk ikut andil dalam suksesnya pendidikan karakter. Segera miliki buku ini…!

DATA BUKU
Judul               : Landasan Pendidikan Karakter
Penulis           : Prof. Dr. A.Y. Soegeng Ysh., M.Pd., Dr. Ghufron Abdullah, M.Pd., Drs. R.B. Kasihadi
Halaman        : 399 halaman

ISBN              : 978-602-1217-33-7

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar