SPORT MASSAGE

sport massage pijat kebugaran

Massage adalah suatu seni gerak tangan yang  bertujuan untuk mendapatkan kesenangan dan memelihara kesehatan jasmani. Gerak tangan secara mekanis ini akan menimbulkan rasa tenang dan nyaman bagi penerimanya. Massage  dapat diberikan kepada semua orang, laki-laki, perempuan, tua, muda, dewasa maupun anak-anak. Dapat diberikan kepada teman, keluarga, orang-orang yang kita cintai ataupun pada binatang binatang piaraan.
Pengetahuan tentang massage, khususnya massage olahraga, penting sekali bagi mereka yang bergerak dibidang keolahragaan, kesehatan, serta bagi mereka yang berkecimpung dibidang pekerjaan sosial, terutama didalam usaha rehabilitas atau penderita cedera atau cacat. Termasuk para pelatih serta coach di klub-klub olahraga dan pusat latihan olahraga, perlu menguasai pengetahuan tentang massage, baik pengetahuan teori maupun penguasaan keterampilan dalam praktek.
Bagi guru penjas serta mahasiswa di Fakultas Keolahragaan pengetahuan tentang massage  merupakan bagian dari keahlian yang harus dimiliki. Memang harus diakui bahwa mengajarkan massage secara tertulis tanpa melalui praktek akan dijumpai banyak kesulitan. Sebab pada dasarnya massage adalah keahlian atau kecakapan tangan dalam melakukan manipulasi manipulasi, disamping pengetahuan teoritis yang melengkapinya.
Keterampilan akan lebih gampang dikuasai dengan melakukan latihan-latihan praktek dibawah pengawasan guru atau ahli massage. Namun dengan buku ini dicoba untuk memberikan bentuk-bentuk gerak manipulasi dengan pertolongan gambar-gambar disertai uraian kata-kata penjelas. Semoga gambar dan uraian ini cukup jelas untuk menjadi tuntunan yang mudah dimengerti.

DATA BUKU
Judul               : Sport Massage (Pijat Kebugaran)
Penulis           : Arif Setiawan
Halaman        : VIII+82 halaman
ISBN               : 978-602-1217-16-0

Harga              : Rp. 35.000

Untuk informasi Produk, Penerbitan, Percetakan silahkan klik disini

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar