Masa Depan Biodiversitas Indonesia di Era Metaverse


 “Metaverse” sebuah kata yang diciptakan oleh Neal Stephenson dalam bukunya Snow Crash, dan sekarang telah menjadi kata kunci yang populer di bidang teknologi. Metaverse memiliki arti ruang simulasi yang memungkinkan interaksi lebih nyata; atau dunia yang diciptakan oleh teknologi virtual atau augmented reality. Teknologi ini merupakan representasi masa depan tentang kemungkinan tahap selanjutnya dalam pengembangan internet, yang mengarah pada peningkatan konvergensi dunia fisik dan dunia maya. Perkembangan teknologi metaverse ini kemungkinan akan berdampak luas pada kehidupan di muka bumi, dan telah banyak bahasan saat ini yang membahas tentang konsekuensi terhadap teknologi, sosial, dan komersial, namun belum banyak korelasinya tentang keanekaragaman hayati.

Tulisan-tulisan dalam buku ini dibukukan sebagai upaya untuk mengenal dan berbagi informasi tentang metaverse, serta mengkatalisasi potensi perkembangan teknologi metaverse dalam mengelola biodiversitas Indonesia yang berkelanjutan. 

JudulMasa Depan Biodiversitas Indonesia di Era Metaverse
PenyuntingDr. Dwi Sendi Priyono, Dr. Aprilia Sufi Subiastuti, Annas Rabbani, M.Sc., Bima Kurniawan, S.Si., Sophia Salsabila, Fatimah Nur Azizah
Penerbit: Magnum Pustaka Utama 
ISBN: dalam proses pengajuan
Harga: Rp65.000,-
Info Pemesanan

Penerbit Magnum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar